Harga Kakao         Rabu,  12/05/2021                   Ldn: n.a                              NY: 2.501                Medan: n.a                 Aceh: Rp 29.100,-                                 Selamat Idul Fitri 1442 H  Mohon Maaf Lahir dan Batin       Info ini disampaikan oleh FORUM KAKAO ACEH      

 

Komunitas Kakao Bireuen Temu Konsolidasi

Created on Monday, 24 October 2011

Sejumlah petani, pedagang, unsur pemerintah dan Stakeholder Kakao yang bernaung di bawah Organisasi Komunitas Kakao (Forum Kakao Kabupaten) Bireuen berembuk untuk melakukan konsolidasi dengan Forum Kakao Provinsi Aceh di Gedung Pusat Pemerintahan Kabupaten Bireuen lantai IV. "Forum Kakao Aceh (FKA) memiliki visi untuk mewujudkan Aceh sebagai penghasil kakao terbesar dengan kualitas terbaik di Sumatera pada tahun 2020. Visi ini tidak akan berjalan efektif tanpa didukung oleh para pemangku kepentingan yang berbasis di Tingkat Kabupaten, FKA Provinsi akan lebih fokus pada advokasi kebijakan makro." sebut Ketua Forum Kakao Aceh, Drs. Hasanuddin Darjo didampingi T. Zulkarnaen dari swisscontact dan Manager Operasional FKA, Azmil Umur kepada Serambi, Jum’at (14/10).

Ketua Komunitas Kakao Bireuen, Husaini MY menambahkan, konsolidasi ini sangat penting bagi kami yang baru dibentuk untuk mendapatkan masukan dari FKA Provinsi, apalagi dari sisi produktivitas Bireuen termasuk lima kabupaten terbesar penghasil kakao di Aceh.

Sekretaris Daerah Kabupaten Bireuen, Ir. Razuardi, MT senatiasa memberi dukungan penuh terhadap Komunitas Kakao Bireuen. "Mudah-mudahan dengan adanya Komunitas Kakao Bireuen ini diharapkan menjadi wadah yang dapat menjembatani seluruh lini pelaku Kakao di Kabupaten Bireuen". Semangat beliau.

Dailami, S.Hut yang hadir mewakili Pemerintah/ Bappeda Kabupaten Bireuen dalam sesi penutupan menyatakan dukungan penuh pemerintah bagi Forum ini. "nantinya Forum akan bekerja sebagai mitra pemerintah guna menciptakan iklim perdagangan yang sehat, membuka jaringan investigasi dan promosi, serta pusat koordinasi dan informasi dengan harapan pengembangan ekonomi masyarakat khususnya di bidang kakao bisa terwujud secara sinergis". Pungkasnya.

Copyright © 2011 Forum Kakao Aceh - All Right Reserved